Teknik Main Gitar Buat Pemula

Posted by Unknown Sabtu, 30 Maret 2013 1 komentar

   Gitar adalah instrumen yg paling familiar dengan kita ,, Bisa di mainkan di mana saja dan kapan saja...bagi anak-anak muda Gitar bisa dijadikan modal pergaulan ,,,bisa main gitar otomatis bisa menghibur teman,keluarga bahkan pacar  hehehe ^^







Saya bukan orang yg pintar main Gitar,, namun saya mau kasih tips bagi anda yg ingin belajar main gitar ...


Nih saya kasih tips nya :D


  •  Pertama anda harus punya gitar dulu,,tapi kalau tdk punya jgn khawatir kan  masih bisa minjam sama teman hehehe  ^^ dulu saya juga minjam Kok:D
  •  Nah kalau sudah ada gitar nya coba belajar kunci-2 dasar dulu seperti Am,Em,F,G
  • Latihan pertama belajar mindah-mindah kunci dulu ,, mis: dari Am ke F ,G, Em dll
  • Kalau kira 2 sudah lancar baru deh masuk ke lagu,, saran saya pilih lagu band seperti Peterpan, Ungu , Raja,, karena Kunci lagu-lagunya masih tidak terlalu banyak ,, misalnya : mimpi yg sempurna ( Em C G D) 
  • Jika sudah lancar picing mata pun pasti tidak masalah :D hahaha ,, kerana jari2 tangan kita sudah memposisikan dengan baik ..
  •  Ini yg tidak kalah penting ,,
    1. usahakan jgn terlalu tergantung pada majalah gitar soal kunci 2 lagu  ,,, usahakan Kita sendiri yg cari kunci-kuncinya ,,, di sini Pendengaran kita sangat lah berperan ...
    2. Usahakan untuk bisa menyetel suara Gitar sendiri,kan malu dong  kalau bisa main gitar tapi gg bisa nyetel senar  hehehe ^^

    • Oke selamat mencoba !!!
    Good Luck.. ^^

1 komentar:

AGL - Team mengatakan...

salam kenal, mohon izinkan saya berbagi link buat yg ingin memperdalam berbagai teknik gitar secara lengkap silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
terimakasih

Posting Komentar